Kamis, 09 Juni 2011

cara menjaga hp symbian agar selalu refresh

Cara ini mungkin basi untuk di share ke blog ini, tapi daripada ga posting mendingan aq tulis aja deh..
Menurut pengalaman saya, ketika symbian kita lagi eror. Langsung aja hard reset atau format *#7370#.
setelah berhasil tentu tampilan menu pasti akan kembali berantakan, apalagi bila kita mempunyai banyak aplikasi tentu repot mengaturnya..(Untuk cara format silahkan baca disini.)
Nah untuk mengatasi agar tidak repot lagi setelah format. Lakukan backup/cadangan di MMC.
pastikan kontak, catatan, pengaturan,dan dokumen penting lainnya udah diatur dengan baik. dan juga aplikasi java sudah terinstal dengan baik.. Dan pastikan tidak ada aplikasi yang terbuka.
Masuk ke menu>ekstra>memory>pilihan>cadangan mem tel. Tunggu sampai prosesnya selesai. Nah sekarang memory telpon udah di backup.... Jangan lupa selalu membackup memory telpon bila ada catatan" baru atau menginstal aplikasi java yang baru, karena biasanya aplikasi java tidak bisa dibuka bila hp diformat... Dan jangan membackup memory telpon bila hp sedang hank...
Nah ketika hp kita eror langsung aja hard reset. Setelah selesai hard reset, biasanya hp akan kembali ke bahasa inggris dan menu berantakan, nah disaat inilah backup tadi berfungsi untuk mengembalikan pengaturan, kontak, dll seperti sebelum diformat. Sebelum mengembalikan cadangan,pastikan tidak ada aplikasi yang terbuka... Masuk ke menu>ekstra>memory>option>restore from mmc. Tunggu sampai proses selesai, dan hp akan meminta supaya restat.
udah dech.. Hp symbian kita akan selalu refresh..
Selalu backup kontak ke direktori sim agar tak kehilangan kontak baru..

0 komentar:

Posting Komentar

Sudilah kiranya sobat untuk berkomentar di blog ini: