Selasa, 15 Maret 2011

formatting nokia s60

3 Cara formatting handpone jenis Symbian (NOKIA).

1. Jika hp anda agak sedikit bermasalah, lakukan formatting biasa saja dengan menekan *#7780# pada layar standby lalu masukkan kode pengaman. Biasanya 12345, dan hp anda akan melakukan restart.

2.Jika Hp anda mengalami gangguan akibat virus atau akibat memory penuh, maka lakukan full formatting dengan menekan *#7370# pada layar standby, lalu masukkan kode pengaman dan hp akan melakukan restart. Tapi sebelum melakukan format, sebaiknya backup dulu data2 penting seperti kontak, dompet, catatan pribadi anda, karena setelah formatting selesai,memory hp anda akan bersih seperti baru lagi.

3. Cara yang terakhir cukup efektif dari kedua cara diatas karena tidak memerlukan kode pengaman, namun sebelum formatting, backup data2 dan pastikan batre dalam kondisi full. Pertama-tama matikan hp anda dan lepaskan kartu memory. Lalu pasang kembali batre hp anda. Lalu tekan tombol *,3,dan tombol dial(hijau) secara bersamaan lalu tekan tombol on/off. Jangan lepaskan ketiga tombol tersebut sebelum keluar kata "formatting" pada layar. Tunggu beberapa menit, hp anda bersih kembali dari virus atau masalah lainnya.

Penting!!!!!!:
Pastikan batre hp anda dalam keadaan full, jangan lupa memformat kartu memory anda, dan jangan lupa backup data penting yang ada di hp atau memory card anda. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Sudilah kiranya sobat untuk berkomentar di blog ini: